Thursday, April 17, 2014

Dear Mas Katon

mas katon, i love all your work!!!
sukaaa banget sama lirik bikinan katon, baguuus, puitis tapi gak lebaiii.
hampir 10 taun lalu, mas katon bikin lagu nyariin dind*,
kemarin ketemu mas, dind* nya. orang orang pada mention dia,
di social media apalagi... awalnya dari path, lanjut ke facebook.
jadi menjawab pertanyaan mas, dinda dimana?
jawabannya: di KRL.
NYIAAAHAHAHA. i'm literally grinning upon the screen.

well anyway, mas katon, minggu ini heboh sekali loh...
ditengah isu isu sedih tentang child being molested di sekolah,
lalu ada isu berhembus katanya guru-guru disana juga doing the same thing,
di tengah kebobrokan ahlak yang udah jadi lingkaran setan di institusi pendidikan,
ditengah orang tua orang tua yang khawatir banget & ahirnya jadi agak parno...
aku rasanya getir banget, agak gentar knowing bahwa aku juga orang tua,
dan pas di tahap membesarkan anak balita, ada dua pulak.
ahirnya sih aku cuma bisa berdoa aja, sama banyak-banyakin ilmu,
supaya bisa bekelin anak anak properly menghadapi apapun yang nanti mereka hadapi.

balik lagi ke dind* ya mas, yang mas cari cari itu...
i can't blame her completely, aside from emang ngomongnya gak pake mikir deh.
it happens, when we were young. altho gue gak pernah sih sekasar itu di ruang publik.
yes, path are private, dan temennya si dind* salah juga, karna screen capture gak pake izin.
but still... itu area private nya dind*...
in a nutshell, what she had in mind was pretty rude and disrespectful,
Dan keadaan KRL juga udah kaya hutan rimba sih,
Gue maklum kalo dia cukup kesel ngadepin frustasinya angkutan umum.
Tapi gue si gak pengen ikutan mendendam, apalagi nge bully.
mending doain aja...
supaya ketika dind* hamil nanti, udah bisa beli helicopter yah! amin.

by the way, waktu isu ini memanas, kesel sih... Karna gue tau rasanya hamil.
Tapi gue si diam aja & menyimak, baru pas ahir ahir nih,
pas udah banyak lawakannya, gue ikutan share. karna lucuk bangettt! hahaha...
Maaf ya jadi agak ikut mem-bully huhuhu.
ya gitudeh mas katon, kejadian kejadian ahir ahir ini,
mudah mudahan mas katon seneng ya, dind* nya udah ketemu,
walopun ngga sesuai harapan... hahaha.
eh mas katon, bilangin dind*, dapet salam dari eceu eceu cong inih!


Thursday, April 3, 2014

Rachel and Ross, Carrie and Mr. Big. Finally...

Robin & Ted.
HUWAAA... udah abisss series nya how i met your mother *sob*,
it was 9 legen-wait for it-dary years, guys *tepuk tangan*

i love sitcoms! who doesn't?!
i love series too, tho... castle, law & order sama csi hahaha... tontonan orang tuwak!
Eh SATC tu sitcom ngga si? Yaaa kita anggap aja semi semi ya hahaha.
These thingies are one of my ultimate favorite, partly karena the plot is interestingly fun,
the sight are great (SATC's fashion bits pastinyahhh), and mostly, karna cukup related untuk gue.
dan plot nya tu juga gak monoton sih, ada saat saat hepi, saat saat sedih,
saat kesel, patah hati, matahin hati orang, losing hope, finding hope, etc.
hebatnya, menurut gue, kemasannya ngga terlalu drama.
ngga ada ketabrak mobil pick up terus amnesia, ngga ada yang dendam kesumat,
apalagi melotot melotot...

everything is in moderation. semuanya pernah kesel & marah sama semuanya,
but then they made up. persisss hidup gue.
keselll abisss sama seseorang, tapi abis itu gue mikir: capek juga kalo mendem kesel,
mendingan juga mendem biji semangka, sukur sukur jadi buah hahaha.
abis itu baikan, i forgive, i forget, i move along, i move on,
every so often, i made mistake, i learn, i improve, i grow bigger,
the most interesting for me, is when i found the world, when i enjoyed its every bit,
then i grew up, i settled down and i become who i am today.
ibuk ibuk anak dua, battling puffy eyes mehehe...

well anyway, these three are some of the series i'd never bored of nonton diulang ulang,
walopun episod nya ngacak, aku nda akan peduliii, aku tetep akan nonton.
mau rerun sejuta kali jugaaa, teteppp gue akan nonton ngga pake bosen,
even tho i know exactly what happen after each scene, teteppp ngga bosen.
oh, i've mentioned that i love sitcoms haven't i?!

jadi dari senin kemarin pada rame banget dimana mana ngomongin ending nya HIMYM,
gue sebagai pasukan kesiangan, tentunya langsung inget tentang ending ini,
untung deskmate gue punya file nya: HAP! nonton dulu sebelum pulang.
mmm, kalo mau tau ceritanya, search aja ke google, udah banyak banget spoiler,
plusss pendapat pendapat orang tentang how they feel about the ending,
ada yang seneng, ada yang kesel, ada yang udah nyangka...

well, itusi hak prerogatif penulis & kreator yaaa, penonton mah nonton ajah hahaha.
tapi pinter ya kreator-kreatof itu, bikin kisah yang cukup related ke kita,
we're TOO, a part of a "gank", malah pasti banyak yang belongs to multiple ganks,
ditandai dengan ribet ngatur jadwal pas bulan puasa, karna semuanya ngajakin bukber hihihi.
disemua sitcom itu, digambarin pertemanan yang solid liddd, walopun ngga selalu akur,
sama lah sama pertemanan gue di dunia nyata.

of course not everyone's a keeper. kadang kadang temen juga bisa garbage in-garbage out.
dulusih waktu masi seneng kongkow sana sini, ya semua aja ditemenin... hajar blehhh.
tapi di umur umur matang pohon seperti skarang, kalo kiranya pertemanan tiada manfaat,
udah lah gausah ditemenin, buang buang waktu ajah.
alhamdulilah sih gue belum pernah ya jangan sampe pernah ya dijahatin sama orang si,
tapi kalo ngikutin ceritanya temen temen gue, apalagi di dunia maya tanpa rumantir ini,
ihhh, kejiii makkk! aslideh.
ya makanya bangsa asi-ngga asi, ibu ngantor-ibu rumah tangga aja bisa jadi bahan beranteman,
kagak heran gue, pada buas-buas benerrr, aslidah! hiii, serem.
satu satunya kejadian beginian adalah dulu waktu jaman frenster, gue pernah di unfren,
terus gue kaget: what did i do wrong? oh no!!! kenapa ya ini orang? kesel ya ama gua?
but then gue cuekin aja hahaha... yaudah si, dia juga bukan saudagar berlian,
yang suka ngasih gua jatah solitaire diamond ring kok. yakannn,
kalo dia gak mau temenan ama gua, yaude... so be it.

on sitcom's romance department, they fall in love, split up, reunited, separated again,
on-off aja gitu, bikin gemes liatnya... kalo boleh nyelak sih,
pinginya langsung aja bilang:
udah buruaaan jadiaaan, cepetaaannn... pemirsa menunggu hepi ending niii.
hahaha...
tapi kan ngga bisa gitu, so does in life.
one of my closest friend, beberapa waktu lalu, mengalami patah hati, untuk yang ke...
sejutalimaratusenampuluhenam kalinya. iyaaa, saking seringnya, i lost my count.
gue lupa kita lagi dimana atau ngapain, tapi dia dengan nada yang sangat sedihhh, bilang:
"boleh gaksih gue langsung ketemu happy ending aja? Gue capek deh. Boleh gaksi gausah ketemu ketemu cowo gak penting."
awww baby...
padahal beberapa tahun sebelumnya, when i was galau patah cinta, dia pernah bilang:
"happy ending kita sama cowo tu kaya anak tangga, harus dilangkahin satu satu, sampe atas.
dan ngga boleh ada yang kelompat."
uhukkk... 
Oh she's fine now btw. Happily preparing her june wedding. Her happy ending.

and on life itself, there are times when they met, they hung out, and share everything,
they grow up. and everyone goes their own ways.
similar thing in life, everyone will change a little eventually, we grow up!
difficult transition? yeppp.
for me, trasisi dari single ke menikah sama sekali ngga goncang, erw generously gives me my me-time,
with my girls, jadi santai banget... kalo gue mau ini-itu sama temen temen, gampang aja ijin nya.
us having babies are also easy peasy... karna beberapa dari kita hamil barengan hahaha,
jadi seru barengan juga.

nah, sejak gue mulai pursuing MBA ini, gue sempet hibernasi ngga ketemu geng gue,
at. all. samasekaliii...
it went for quiet a long time, gue cuma hadir kalo atau ada ulang tahun anak, and that's it.
work, school and home consume most of myself, i forgot the old me,
who love love love love to hang out with the gank. sedih deh.
sedih karna gue merasa cukup jahat banget, gak sisain waktu untuk mereka. hiks.
sampe pada ahirnya ada suatu kejadian yang bikin gue breakdown, and they're there.
amazingly, they're there. aslideh... dan itu rasanya, melegakannn sangattt.
ketika lo ngga bisa cerita sama pasangan lo, karna terlalu complicated urusan perempuan inih!
they're there. they brought back my sanity.

gue yakin, there's one part of eveybody's life which is very similar to one of the episode on sitcoms,
makanya sitcoms itu begitu related to ourlives well, my life sih sayangnya gak dijelasin lagi kecuali ada versi layar lebar kaya SATC, gimana idup mereka, setelah series nya abis...
are they battling puffy eyes too? like me?

Friday, March 28, 2014

Diluar logika

kadang kadang suka ada hal hal yang ngga masuk di logika gue,
dan obviously gue gak ngerti why it's it.
walopuuun, kalo dipikir pikir lagi, i might find the answer,
tapi males ah mikir mikir mengapa begini mengapa begitu,
mendingan nyampah aja hahaha. yukmariii.

satu.
kenapa motor suka ambil jalur kontra flow.
ini, gue bener bener ngga ngerti. asli... pingin cepet celaka atau gimana?
jadi di jalan menuju sekolah anak anak, ada yang lagi dibenerin,
ditaburin kerikil gitulah. on both sideways.
nah taunya beberapa hari lewat situ, ada aja motor,
yang jalannya lawan arah, tapi di jalur gue. idih!
lha gimana?
jalannya jadi sempit2an, antara mobil yang pelan di sisi kiri,
mobil kecepatan sedeng di sisi kanan, dan motor nyelip di paling pinggir.
lha gimana? itu 2 jalur yang jadi hak gue.
kalo lagi iseng mikir mikir, mungkin orang tu suka lupa,
mana hak nya, mana hak orang lain,
dia gak sadar kalo keputusan dia itu bisa membahayakan dirinya,
yet membuat gue jadi ribet. hhh... ksian tu orang.

dua.
kenapa orang ngga mau buang sampah di tempatnya,
wiken kemarin, ada acara di GBK ya, acara partai gitu,
gede gedannn, uwedannn lah pokoknya.
gue & erw pulang dari study grup siang itu, passs acaranya kayanya baru mulai,
di sepanjang jalan sekitar GBK asliii banyak banget bis bis parkir.
the macet ya biasa lah... namanya juga lagi ada acara, tapi udah banyak polisi sih,
alright, i thought. but i wasn't feeling ok when i saw the side of the streets,
itu ya, namanya trotoar, kotorrr bukan main! hih.
nasi bungkus, air mineral gelas, bekas plastik, banyakkk banget bertebaran.
gue bilang sama erw: ni orang orang gak risih apa ninggalin tempat umum kaya gini?
asli nggilani banget menurut gue. udah dikasi makan gratis, apasi susahnya,
kumpulin aja sampahnya, di kardus tempat nasi box nya, iya ga?!
simpen di dalam bis, kalo ketemu tempat sampah, dump it. beres kan?
but then again, mungkin itu gue aja yang risih...

tiga.
kenapa rombongan yang mau nguburin jenazah suka rusuh,
bukanya disrespectful to the one who's passed away ya, may they rest in peace.
gue juga ngerti kok, nguburin jenazah itu harus disegerakan kalo dalam Islam,
tapi gue pernah ya, nemuin yang agak kurang enak...
jadi gerombolan motor jalan duluan, bawa bendera kuning gitu,
nyetopin mobil dari arah samping. to be honest, ambulans nya kayanya masi agak jauh,
ok i don't mind to wait. but the car next to me had something on his mind,
mungkin buru buru atau apalah... mobilnya dia gak berenti REM gitu, dia masi agak maju maju,
eh terus si orang orang bermotor barikade ini mau ngamuk loh!
mereka sampe gebrak kap mobil gitu. hiii, aku ceyem bangettt...
i mean, yaudah lah, kalo mobil ambulans nya masi jauh,
dan emang kata hampir 5 menit gitu ahirnya kita setop ditempat.
kalo emang masi jauh, gapapa juga kali, kita yang arusnya motong jalan, boleh jalan dulu.
gausah pake emosi ya... karna jenazah nya gak buru buru kok, udah die men,
udah gitu malaikat juga udah komit bakalan nanyain dia, kaga bakalan pulang duluan,
santei aja kalideh.
again, i don't mean to be disrespectful to the people who mourns,
tapi kayanya agak lebai si kalo sampe ngajak berantem gitu uhuhu...

empat
kenapa brush untuk make up banyak banget, hahaha... norakkk norak,
dan karna gue newbie bangettt ngurus ngurus mukak kaya gini, gue baru ngeh sekarang.
jadi waktu itu pingin pasang smokey eye buat kondangan, terus beli aysedow nya dulu,
eh terus kata mbak nya: beli kuasnya juga kak, supaya aplikasinya bagus.
dasar bloon, gue iya iya aje hahaha... untung ngga mahal mahal tu kuas,
i never actually stood in front of so many make up brushes sih,
selama ini kalo liat make up, ya paling lipstik, atau blush, gitu doang.
and i was amazed, gilemeeennn... banyak benerrr hahaha, buat aysedow aja ada berapa macem,
ckckck... luas biasa ya, perempuan! we are amazing being!!!
i know the reason tho, untuk berbagai macem aplikasi & gaya, dan variasi kali gitu ya?
make up junkie pasti tau persis kenapa untuk aysedow aja musti ada beberapa macem!
tapi gue masi dalam tahap amazed hahaha... norak emang.

lima
how little kids brighten your darkest day, true story, happened earlier today.
my mood was wrecked, emotionally & physically drained dari senin, capekkk.
pagi pagi udah gak semangat bangettt, terus paksain lari pagi, terus siap siap ngantor,
kebetulan tadi pagi ngga ada deadline, jadi kerja dalam damai aja.
jam 11, mustinya jemput anak anak, malesss banget, asliii deh, do-ohhh,
malesss males males males, mau delegasi, tapi kurir kantor lagi ngga ada,
hhh... yaudah, jemput deh bentar.
amazingly, when they got into the car, i felt lighter, entah kenapa,
mungkin karna bau acemnya, mungkin karna pada cium tangan, i don't know.
begitu naik mobil, langsung pada cerita cerita, tadi ngapain aja di sekolah.
oh wow... i didn't see that coming

Tuesday, March 25, 2014

The "babay bebihood" birthday

the 400th blogpost!!! hahaha, norakkk...
ngga nyangka bisa blabbering sepanjang 400 episod hahaha.
the very special number marked a very special occasion lohhh.

hari ini menandai babay nya gue & erw, dengan segala baby-hood,
dan hal hal perintilan, segala macem bebayian yang rempong tapi bikin hepi.
karna insya allah kita akan ngikutin mandat pak harto, dengan ber KB hahaha.
today is kinan's 3rd birthday y'all!!!
whooopppeee!



alhamdulilah, hari ini si poni ulang tahunnya hepi, ngga kaya taun lalu huhuhu.
udah pesen bronis dari sohibkuhhh, dan udah dianter kemaren,
langsung kerahkan OB kantor untuk gunting-guntingin hiasan frozen nya hahaha.
terus abis kerja keluar bentar, cari semacam wadah untuk anak anak playgroup,
sama garpu warna warni, sama susu UHT buat dibagi-bagiin.

hari ini, dari dia bangun, udah dinyanyiin 3 babak,
pagi pagi buta dirumah, sama gue, erw, arka, dan kakek neneknya,
Too bad nenox is home sooner on sunday, thanks for the elsa doll tho hahaha.
terus di sekolah, gue dateng dengan kejutan... bawa broniiis pake hiasan prozen,
iyehhh, masih demen benerrr anaknya ama frozen huhuhu.




policy di sekolah adalah, ngga boleh bagi bagi goodie bag,
jadi cuma boleh bawa makanan/ minuman yang ngga merepotkan bu guru,
terus dimakan bareng bareng di sekolah, sambil nyanyi, baca alfatihah & kasih selamat.
karna gak boleh bagi bagi, jadi kerjaan gue ringkes banget yaaa, cuma siapin bronis,
susu UHT, udah deh hahaha. cucokkk untuk ibuk sok sibuk lah.
she was so shy when the friends singin happy birthday hihihi, lucuk banget,
anak anak makan bronis coklatmaniez, yang dari jaman gue SMA,
rasanya ngga berubahhh... sampe ada satu anak bener bener ngokop itu bronis,
sampe abisss. such a joy!

terus terahir, nyanyi sore sore sama orang kantor mami.

alhamdulilah banyak yang doain kamu supaya selalu penuh berkah ya nak *ciyum*


terus kenapa lebay babay baby sih?
jadi gini, belajar dari pengalaman baca: arka, anak 3 taun itu udah mulai 'mudah' diasuh.
in terms: mereka sudah mulai mengerti norma, sudah ngerti bener & salah,
sudah bisa diajak bicara kalo ada konflik, dan yang terpenting: udah bisa mandiri.
makanya hari ini marked the "sorta" finish line, per-babay-an gue ngasuh bayik,
walopon ada sedikiiit di dalam hati ini, yang pinginnya mereka bayik terus hihihi.

terus kalo urusan per-bayik-an selesai? udah selesai aja gitu?
ya kagakkk hahaha, masih ada lagiii urusan lain hahaha, urusan per-balita-an lah dan selanjutnya.
nah ini, anak gua dua-duanya akan percis di tahap balita ni, sampe agustus nanti,
arka ulang tahun kelima. seruyaaa, seru seru pusing mules gitudehhh hahaha!

emang apa yang terjadi sih?
perhatian: based on my parenting experience niyaaa. may applied differently in every home.
mmm, yang gue rasain sih ya, anak umur 3 taun itu ego makin menjadi jadiii,
soal tingginya ego, mau laki mau perempuan, sama ajahhh...
namanya ego ya ego, sama aja resek nya kalo lagi resek.
ngga tergantung bapaknya kumisan atau engga, ibuknya pas hamil ngidam apa,
nenek nya ubanan umur berapa, apalagi ari ari ditanem dimana.
kagakkk... jadi misalnya punya anak cewe, terus mengira ego bisa lebih jinak,
oh anda salah, saudara... karna cencu cidakkk!
what i did was, i'm trying to sculpt the ego, ngga dibabat, ngga dibiarin liar,
tapi dipahat. supaya nantinya dia bisa jadi orang yang pintar mengusai egonya sendiri.

emang caranya gimana kak?
gaktau hahaha... suwer aku gak tau, ini juga masih trial and error,
in the meantime, cara gue adalah menutup pintu negosiasi seperti yang gue ceritain disini.
gimana kalo kita sama sama ke lapangan, tanya ama rumput yang bergoyang yuk!
or... nanti aku blogging lagi kalo udah ketemu cara yang sahih. hahaha.

yang gue rasa agak berbeda antara dua anak ini, adalah kemampuan berbahasa.
kalo kemarin dia suka ngga puguh rewel, ngga bisa jelasin maunya apa,
kali ini dia udah bisa bilang, kadang kadang in detail, dia lagi kepingin apa.
about a boy, arka, dulu ngga terlalu detail di kemampuan bahasa,
dia lebih ke motorik kasar. kemampuan ber-detail ini baru keliatan menjelang 4 tahun,
seiring juga, keingintahuannya dia makin membludak bludakkk,
seiring juga, kalo gue lagi jelasin sesuatu, mendingan sedia air putih,
karna pasti abis jelasin, gue akan hausss. abis ngobrol panjang lebar sampe lengkappp!
about a girl, kinan developed such ability dari kemarinnn, di 2.5 taun hahaha,
ketauan kan, kenapa perempuan lebih baweeel, karna dari kecil kemampuan bahasa nya lebih terasah.

disiplin, menjadi salah satu highlight gue untuk si 3 tahun,
untuk kedua anak gue yang beda gender, agak berbeda penerapannya,
walaupun treatment nya sama, setelah pendisiplinan apapun, gue pasti adakan sesi unyu,
explaining (lagi) kenapa tadi mamah marah, kenapa menurut mamah what you did was wrong,
dan ahirnya kita tetep peluk pelukan.

cita citanya, setiap kali gue marah, gue pinginnya suara gue tetep manis, tapi muka kenceng,
terus gue ajak anak anak diskusi, why i thought what you did was wrong.
disitu gue ajarin berpikir logika. misalnya: loncat di kasur.
i knowww, gue juga dulu seneng banget loncat di kasur, tapi sekolah gue gak ada trampolin,
sedangkan sekolah mereka punya. so this is not an excuse. myahahaha!

SOP nya gini. pertama tama, gue akan ajak mereka duduk, look them in the eyes & tanya
(1): itu bener atau salah. mereka biasanya jawab salah
mungkin di pikiran dia: muka mamah udah kenceng, udah pastiii gue salah. hahaha!
abis itu (2) kasur mustinya buat apa? mereka akan jawab buat tidur.
(3) kalo mau loncat loncat dimana? they will come up with: di rumput.
(4) kenapa ditukar ya? gini deh, kalo gitu nanti tidur di rumput aja ya?
they will go like: ah ngga mauuu, kan keras, kotor, suka ada semut. blablabla.
YESSS, i win lalala hahaha emak emak gendeng.

senjatanya gitu, biasakan mereka mikir dulu, tentang apa apa yang ngga seharusnya dilakukan,
dan apa yang seharusnya dilakukan.
cita citanya sihhh... nantinya pingin punya anak yang tahu betul, benar dan salah.
tapi jalannya panjang amat ya Tuhannn, tolong risti *tangan mengadah ke langit*

oke, balik lagi soal disiplin. on boys,
sesi pendisiplinan untuk arka berlangsung serius kaya orang rapat RUPS BUMN lawan DPR,
yang suka masuk TV dan kayanya rapatnya serius abisss hahaha.
ketika berbuat salah, arka biasanya langsung nyadar kalo itu salah, dan mau untuk diajak diskusi,
abis itu biasanya dia tau, dan dia camkan betuuul, that what he did was wrong,
kalopun dia lakuin lagi gue mampu untuk sedikit agak 'keras',
simply because i wanna raise a man, who can hold on to his words.

but on girls, mine is more... mmm, apaya...
manipulative. yes, that's the word. beneraaan, even di 2.5 tahun, udah kaya gitu, tsk!
ketika bikin salah, gue akan go with the SOP, sampe akhir pertanyaan ke-3,
biasanya kinan akan mulai pasang muka lucu, terus mulai lendot lendot ke bahu,
minta peluk, sampe kekepin leher gue. NAH KANNN, SUSAH DEHHH! hahaha.
by the end of the 4th question, seringkali gue udah peluk pelukan. which is wrong.
karna dia jadi merasa, "hihihi, mamah marah, peluk peluk aja, nanti juga senyum."
jadiii, kadang kadang sesi disiplin kinan berlaku kaya orang waxing,
nada tinggi, cepet, ngga bertele tele, langsung sasaran, dan kadang nyelekit.
kalo udah gitu, biasanya dia langsung terkesiap, nyadar "oh iya, gue salah."
dan lanjutannya biasanya mata ngembeng, air mata ketahan di pelupuk sampe ahirnya jatuh,
berderai derai ke pipi. HIHHH, sebel. sebel, tapi gemes, pingin marah tapi pingin ketawa.

skarang sih gue udah cukup bisa untuk nahan ketawa atau nahan pingin pelukan,
jadi treatment waxing nya, diakhiri dengan "ngerti kan sekarang? ngga diulang lagi ya."
udah. baru deh unyu unyu session.
yah begitulah, catetan kecilnya hihihi,

well anyway, i'm so excited about this whole balita-hood ini,
yang paling penting adalah, karna anak anak udah gampang bangettt diajak jalan jalan,
hassle free banget, beneraaan!
kalo ke mall, kita cuma bawa 1 tas ransel kecil (biasanya dibawa sama arka),
sebelum masuk mall kita rapat dulu, gue ingetin tentang stranger danger,
udah deh... jalan jalan ria kita hehehe.

untuk pergi pergi liburan, ini diyaaa saatnyaaa hahaha!
akukan miss males refot, makanya dari kemarin belum juga bawa anak anak kemana mana,
paling yaaa, yang deket deket aja, yang udah keukur bakalan ngga repot.
karna kalo pergi agak jauh. karna aku cupuuu, ndak beraniii huhuhu...
but my youngest is 3 now, udah bisa makan sendiri, toilet training juga udah 3/4 jalan,
rasanya jadi PD dan hepi banget, knowing kita bisa mulai saving untuk liburan.
ngareppp teruuusss... kenyataan sih masih jauh bak pungguk merindukan bulan.
yagapapa lah, ngarep itu sebagian dari iman kok ya hihihi!

Tuesday, March 18, 2014

Random Happiness #48

first and the happiest news: my sister, the camel princess is coming to town!!!
myahahaha... setelah ribuan watsappp, diskusi skincare yang tiada akhir,
rencana makan ini itu, ksini kesitu ini itu pas kita ktemuan,
eh si dodol ini salah ngisi form cuti, jadiii cutinya dipersingkat deh. gubluggg!

tapi tetep hepidooong, anak anak apalagi!
begitu nenox dateng, arka langsung menyambuttt, ajak ke kamar nenox yang baru jadi,
terus diajak main teruuus, jalan jalan ke bandung juga maunya sama nenox hihihi.
so excited to see how somebody so young, ternyata inget sama orang ini,
yang cuma dia liat dari foto foto, sama video video singkat watsap.

the other thing is, work. hahaha
setelah bertubi tubi mengalami semi kegalauan, gara gara deadline yang udah terlalu deadly,
i read dani's blog post, and stumble upon his words, lupa sih kata katanya apa,
tapi intinya: if you wanna be happy, just be happy. decide that you wanna be happy.
and then you'll be happy.

setelah beberapa bulan terahir ini gue merasa merana sekali sama kerjaan,
lalu tesis, dan anak anak, dan pindah rumah dan berantakan dimana mana,
*sigh*

hari ini gue memutuskan untuk jadi orang yang hepi aja.
i've just realized how unhappy i was these past week, murung terus, setres,
terus jadi kesel sama henfon nya karna dia bunyi teruuus
iyaaa, aneh yaaa, hahaha... sampe kesel ama benda. myahahaha...
tiap liat email, jidat berkeruttt kaya jeruk purut. ih ngga kece.

hari ini, jadwalnya juga ngga mereda, tetep deadline, tetep ribet,
apalagi kan mau bayar pajak tahunan ya, pribadi & PT. maknyos benerrr,
tapi yaudah...
kalo kemarin kemarin gue sempet sesek napasss literally sesek, ngga bisa napas!
kali ini gue duduk, napas teratur, minum air putih, makan sesuatu,
and try to think more clearly.

job is just a job, work and deadlines are just it. tesis, is only tesis.
masa iya gue mau mengorbankan waktu gue untuk terlalu mikirin those stuff?
ksian dong anak gue yang selalu pingin ngajak main,
adik gue yang dateng jauh jauh buat seneng seneng bareng,
ksian dong si erw, yang sekarang tiap malem sweet banget,
instead of langsung tidur, dia suka nungguin gue pulang kantor,
asking how my day was, terus nemenin nonton law & order hihi.

today i stood up for myself, my right to be happy.
because i deserve it.

Sunday, March 9, 2014

Cerita ibu model hybrid

siapa yang selalu punya cita cita jadi ibu rumah tangga?
*ngacung*
mula mulanya gini,
waktu baru lulus SMA, temen gue ada yang nanya "nanti kalo lulus kuliah mau kerja dimana?"
gue dengan mantap njawab: di rumah, jadi ibu rumah tangga.
kenapa? simply because i'd rather educate my kids & watch them grow,
supaya mereka ngga jadi sampahhh masyarakattt kalo gede nanti. tjiyeh...
cita cita luhurrr abisss, padahal waktu itu, pacar aja kagak punya krik!

terus,
siapa yang selalu punya cita cita jadi wanita karir, cari duit yang banyak?
*ngacung lagi*
kenapa? supaya gue tetep bisa survive kalo nauzubillah amit amit ditinggal the bread winner.
dan... i actually love what i'm doing! it's enjoyable & gue masih perlu sarana apresiasi diri.

this sounds like something yang suka bikin twitwar ibu ibu ya hahaha...
yang mana menurut gue si gak penting banget. dasar ebes ebes, remfong deh cyin! gemes gue...
apapun keputusan ya biarin ajadehhh tanggung jawab masing masing, ya ngga?
unless you're paying her bills of course. nahhh, boleh deh tu lo mbacot.

kali ini akusi pingin blabbing ajaaa hahaha,
yakan pelihara blog supaya bisa cerita cerita, kalo pelihara tuyul, supaya bisa cepet kaya.
oke mulai kepanjangan intro.

alhamdulilah dikasih rejeki sama Allah, udah 5 taun ini,
menjadi ibu model separo separo. separo wanita karir, separo ibu rumah tangga,
udah gitu kantor nya disebelah rumah pulak hahaha, jadi bisa kapanpun nengok anak.
kalo dipikir pikir, menjadi ibu hybrid itu sepertinya pilihan yang mujarab ya,
bisa jadi ibu rumah tangga yang punya usaha-berkantor di sebelah rumah, for instance...
bisa nambah nambahin duit *lalu kabur ke linea* tapi tetep bisa anter jemput anak sesekali
diatas kertas, dan didalam bayang bayang semu, konsep ibu hybrid ini perfect ya...
but is it?

jawabannya: sama aja sama semua hal di dunia ini. it has two sides.
it's perfect when the sky is blue, and it turns into nightmare on the stormy rainy days.
sounds familiar ya kan, ya iya beneran. emang sama ajahhh... 
tapi kan biasanya kita gue (terutama) selalu suka membandingkan diri sama orang lain,
tanpa pernah tau, their stormy rainy days, and how they cope with it.

menjadi ibu model hybrid misalnya, 
the sky is the bluest when anak anak anteng main sama pengasuh,
tapi klien lagi berebutan minta perhatian, email masuk ngga berenti, 
henfon tangtingtung bunyiii terus, kalo udah gini, gue bisa konsen sama kerjaan 100%.
sampe pernah hp nya gue pendem di bawah tumpukan baju, 
saking keselnya karna dia bunyi bunyi teruuus, klien nya telfon telfon teruuus,
aku kan tegaaang. huhuhu...
atau sebaliknya
anak anak berebutan minta browsing gambar, ngajakin main ini itu, berulang ulang ceritain ini itu,
tapi klien lagi tenang anteng, sekantor pada outing.
the sky is the bluest, kalo disela sela bikin dokumen, bisa ngacir bentar, kuncirin rambut kinan,
atau jemput anak anak sambil dengerin cerita cerita & nyium asem nya first-handed.

the stormy rainy days nya? nih, yang pingin aku curhatin hahaha!
baru kemarinnn ni gue ngerasain perdana kena pressure bertubi tubi dari model hybrid. 
alhamdulilah demand usahanya lagi tinggi, hampir tiap hariii gue meeting marathon,
paperworks terbengkalaaai ngga karuan, i have to work late to 10 pm every night,
dan selalu adaaa aja deadline yang jatohnya di wiken. blewghhh...
capekkk fisiiik, capekkk pikiraaan, capek hatiii, tegang ngga ada henti karna selalu ada dealine.
terus tesis? jangan sediiih, ada dispute mengenai format, terombang ambing antara dosen, 
sampe bener bener ngga punya waktu untuk duduk, mulai nulis apa yang jadi bagian gue.
hhh, pingin ngeluh, tapi ngga pantes bangettt rasanya, kalo Allah udah kasih jalan,
yaudah musti gue jalanin, masa mau ngeluh, terus udahan?

jadi di suatu siang, di tengah acara kejar tayang yang sungguh tegang, 
arka masuk ke ke ruangan gue, "mamah, sini deh..."
gue nolak dengan halus... mata tetep ke laptop. he asked again, tetep gue tolak, 
arka ngga ngomong apa apa, cuma gue denger pintu ditutup di belakang punggung gue, 
he left.
ngga lama, dia dateng lagi... repeated the request. three times, pala gue makin pusing,
karna ada dokumen yang ditungguin sama klien, and i can't type THAT fast,
jadi musti bener bener konsen, supaya dokumen cepet di deliver...

sempettt kelewat di pikiran gue yang kalut kusut, 
none of this would happen, kalo gue ngga ngantor di sebelah rumah. UGH!
kalo gue ngantor di gedung mana gitu, kan gue bisa slesaiin deadline ini, 100%,
terus cepet pulang nemenin anak anak, 100% juga. ga perlu bagi fokus gini,
ga-ahhh this is so hard! 
susah bangettt ngebagi fokus yang lagi tajem banget, into 2. hhh... unlike the past years,
things are different these days, everything moves faster, the bar has been raised a bit.
deadlines aren't in days anymore, they're in hours. 

arka kept repeating his question, ahirnya gue ngalah dengan kesel. tangan menjauh dari laptop,
angkat pantat, ikutin arka, dia ngajakin gue ke rumah, ke playing space nya dia...
dalam hati gue merutuk tegang,
du-uhhh mas, if you only knew berapa banyak kerjaan mama dan deadline-deadline ituuu
plis deh maaas! 
semakin kaki gue jalan ke playing space, semakin pikiran gue menjadi-jadi,
"none of this would happen, kalo gue ngga ngantor di sebelah rumah." 

sampe di playing space nya, kursi kursi udah disusun ngadep meja kecil nya dia,
gue diminta duduk di salah satu kursi, untuk... main restoran restoran.
kinan jadi bikinin minum, arka jadi koki, terus gue pengunjungnya
"ni bu, mie goreng nya... sama es teh manis. enak ngga?"
i sat like 2 minutes, minta 3 menu sama mereka, ketawa ketawa bertiga, 
terus gue minta ijin untuk balik ke kantor lagi, and they said it's ok 
"nanti abis ke kantor kesini lagiya, main."

the stormy rainy days...
hati ini, rasanya campur adukkk, kepala gue yang udah pening dari pagi,
rasanya tambah pening, karna ada dorongan yang kuat banget dari dada, ke leher,
terus mata gue rasanya anget... pingin nangis aku...
pingin nangisnya, karna capek yang udah nggandol semakin berasa nambah capekkk, 
tegang yang udah ngumpul di hati, berasa tambahhh berattt, and mostly,
sedih karna gue sempet gak mau luangin 3 menit, ngga mau ladenin mereka main,
dan ternyata duduk di kursi kecil & pura pura makan mi goreng cukup kok,
iklasin 2 menit full cukup ternyata untuk bikin mereka hepi. 

ya allah... 
ya allah... ya allah. 
to be honest, waktu itu gue kesulitan bangettt untuk bener bener membagi ke-hybrid-an ini.

work is getting more exciting with more pressure, parenting gets tougher,
my kids are growing up, makin banyak hal untuk diceritain, makin banyak ide untuk dilakuin,
makin banyak permainan yang require ada gue di dalemnya. 
kreativitas lagi membludak berapi api, apalagi mereka berdua, jadi ada sharing partnernya,
so many things to explore untuk si 3 tahun & si 4.5 taun ini.
which is great! i love the way they build houses under jemuran anduk,
atau susun susun bantal, di depan rak, ceritanya lagi benerin genteng kaya papu.

the parenting challenge is entering the next phase, i guess... 
karna dulu waktu anak anak masih cukup kecil, everytime they're asking for me & gue lagi tegang,
dialihkan perhatiannya sama pengasuh, diajak jalan jalan di kebun udah cukup,
they were less demanding, tapi sekarang, it doesn't work at all! 
pengasuh just wont do anymore,
sebenernya mustinya gue bersyukur ya, karna mereka ngga jadi "anak si mbak", ya?!

cuman ya gitu, sometimes being a hybrid kinda mom isn't always the best,
ketika kerja, lo akan selalu dirongrong suara anak anak lo manggil manggil ngajak main,
kepala yang udah pusing sama deadline akan tambah pusing, karna hati lo akan selalu tergoda,
untuk ninggalin laptop, angkat pantat, nyamperin mereka & main sebentaaar aja.
belom lagi kalo mereka suka tiba tiba masuk ruangan gue, cuma untuk bilang,
"aku udah mandi loh, ni cium keteknya udah wangi"
dan itu tadi, kalo kondisi semua klien lagi pada outing, ya enak...
tinggal krutelan cium cium anak baru mandi sore, sambil nemenin mereka makan buah,
but things got shitty when you're in the middle of an important call, or having a deadline.

terus mau apa? berenti kerja? atau berenti jadi soccer mom?
quitting is not an option sih. gue cuma pingin nyampah aja disini hahaha, maap yah hahaha.
pada ahirnya ya gue cuma bisa latihan aja, menjadi hybrid yang lebih baik,
practise makes perfect...
ni lagi coba untuk selalu komit luangin 2 menit nengok anak anak, setiap abis solat, misalnya,
jadi nggausah nunggu mereka masuk ke kantor untuk maksa gue main bareng.

like last week, biasaaa... kerja ditengah tegang tegang kecil, tapi hati udah di set untuk tenang,
mulai terbiasa speeding up the work in the most systematic way.
tiba tiba kinan maksa masuk ke kantor, nangisss kejer, mukanya sampe merah banget,
tapi dia ngga keliatan kesakitan, only sadness... and her teary rounded eyes, poni face.
ternyata? gelas princess nya jatuh & pecah. 
dunia serasa runtuh buat dia, dan dia harus wajibbb cepet-cepet cerita ke mami.
i learnt my lesson, gue bopong, gue peluk, sambil biarin dia cerita, kenapa gelasnya bisa jatuh,
terus abis itu dia "nanti kalo papah udah dateng, kita beli gelas lagiya."
oh baby... ksian... heart broken bener bok hahaha.
it only took 2 minutes, the girl was calm, dan ahirnya ikutan main lego sama arka.

i went back to my desk with a smile, gilak ya... gue musti kasih proposal penting within minutes,
terus masi harus mikirin gelas princess yang pecah. ckckck...
semoga Allah selalu kasih kita kekuatan, terutama kita kita si orangtua muda untuk jadi multitasker yang lebih baik,
doesnt matter if you're a hybrid like me, or a working one or a soccer one,
everyone has their own storm toh!

Saturday, March 1, 2014

The underdog

saturday morning, CURHAT TIME!!!
hahahaha... blogging live from bandung niii, alhamdulilah hepinyaaa.

jadi gini ya, i've always consider myself to be an underdog,
the unlikely winner in a contest.
kenapa?
yaaa, mungkin karna diajarin ngga boleh sombong hahaha,
sampe ahirnya ngga pernah tau, seberapa besar capacity gue,
ngga pernah sadar, kalo gue bisa lakuin hal hal lain yang diluar bayangan gue.
nggak PD. in a nutshell.

terjebak pertama, waktu lulus SMA.
merasa sering bolos, ngga pernah belajar, tapi dituntut masuk PTN sama mamah,
i was thinking small, i felt like i never had the chance to got into any popular major,
karna obviously, gue rasa hasil tes gua gak akan bisa nyampe skor setinggi itu.
setelah menimbang dengan galau, nanya kanan kiri, solat istikharah segala...
yaudah deh, daftar yang passing grade & peminatnya ngga terlalu tinggi,
biar kesempatan gue masuk lebih gede, yakannn. akukan pingin nyenengin mamah.
bersamaan dengan itu, one of my bestbud, enrolled to this very popular major,
i was like: wowww hebat ya diaaa... PD gitu daftar kesono. best of luck ya bro!

abis ujian, pas kunci jawaban udah dirilis, kita duduk bareng bareng ngebahas soal soalnya,
terus inget inget, tadi jawaban kita apaya... coba ngitung skor kasar aja.
oh wow! skor gue lebih tinggi dari doi.
dalam hati gue mikir:
kalo sampe dia diterima, berarti gue bisa dong diterima di jurusan populer itu?
tapi lalu: yaudahlah... ngga bisa diganti juga ya. kita nikmati saja perjalanannya.

pas hari pengumuman, i got in. and he did too.
NAHKAN BENER!!! tau gitu, gue gausah nggak PD gitu,
toh ternyata, beyond believe, otak gue ternyata mampu kok dapetin skor yang tinggi.
damn.

now i've never been a firm believer of the term "history repeats itself",
but it does hahaha...
jadi baru baru ini, ada klien minta servis additional, marketing strategic untuk brand baru mereka.
menarik bangettt... i felt some excitement are tingling in my tummy, and in my head,
i have some ideas, langsung kebayang juga, marketing roadmap nya akan seperti apa...
but then comes again: gak PD. arggghhh!

i think i know a little of, but not as much as my comprehension towards brand & branding,
yang mana adalah core bisnis nya si Brainu* ini.
kemarin nih, mulai deh... galau lagi. that old feeling, of me labelling myself as the underdog,
i was thinking small by "ah, ngga bisa lah gue kerjain gitu gituan."
i'm just gonna refer anyone else to do the job.

but this time is different.
last week i was meeting one of my good friend, biasalah ngobrol ngibril seruuu,
ngalor ngidul yang gak penting penting sampe yang penting penting...
when i put this issue to the table, he was like "jangan bodoh deh, ambil ajaaa!"
salah satu keuntungan bertemen sama orang orang jujur, positif & suportif,
he gave me that extra little boost, confirming that i CAN handle this thing.

now it's going back to my hands, take it or GRAB IT! hahaha,
pada ahirnya gue percaya, untuk setiap niat baik, Allah pasti bantuin, in any ways.
all i gotta do is to believe that i CAN do it.
kadang kadang gue tu perlu diyakinkan bahwa "i got what it takes" and i CAN do it.

ih seru banget, bayangin scope of work yang baru, so challenging, so exciting!
jadi pengennya kerja terus loh hahaha... lebeiii.
but not this time, kids are waiting, we're going to have fun fun fun.

good weekend peeps!

Monday, February 17, 2014

Random Happiness #47

satu.
jumat minggu lalu diundang pesta kebun di sekolahnya kinan. hihihi,
bayikkk sekolah...
yaudah agak memaksa erw ikutan dateng jugak ya, cukup seru sih acaranya,
kinan keliatan seneng banget ada kita berdua disitu, sepanjang acara excited banget,
ikut semua games games yang udah diatur bu guru.
sayang pas giliran nyanyi di depan, kinan udah rada ngantukkk,
jadi ya gitu deh "mau sama mami aja" lendot lendot di ketek. ahhh payah ah.


dua.
sabtunya, emang niat ngga mau ngegym hahaha...
jadi sementara erw semangat genjot rpm, akik singgah di kopi duyung ijo yahudi,
minum minum, terus buka laptop, nyalain carrie diaries.
oh wow... such a luxury!
udah gitu kan gue tu ribet ya orangnya, mau nonton, musti cari posisi,
kabel melintang kemana, earphone kemana, hard disc, kopinya, kue, tas gue?
pas semuanya udah settle, yaudah gue play ya... baru nonton 15 menit nih...
my very best friend, the bride to be telfon, minta temenin... ke...
dukun manten. hahaha... cukup ajaib yaaa...
yaudah deh, karna emang hari itu kita mau brunch jugak, skalian aja ke dukun manten.
cus, printil printil yang tadi udah dirapiin, terpaksa dibongkar lagi, semua masuk tas.
cusss, ke lobi, nungguin di jemput. hahaha.

tiga.
abis dari dukun manten itu, kita makan di kedai kak ani, di kemang.
masakan medan gitu, now here's the thing... gue tu lebih ke sunda ya,
daripada medan. ya ngga ada darah medan jugak sih ya, adanya sunda ama jawa.
jadi makanan medan tu buat gue... yaaa, sekunder lah.
baru akan gue makan, kalo gak ada yang lain.
on daily basis, gue lebih suka makanan yang kering, tak bersantan.
di kedai ini gue pesen lontong medan katanya kaporit nya kak ani herself.
eh enak loh! giling... beneran. nggak iklan.
ini datengnya dari perempuan sunda yang ngga seneng santen santenan ya.
enak. dan rendang nya enakkk bangattt hahaha...
inget ya, gue gak suka santen santen & ngga akrab sama makanan medan,
tapi itu lontong enak.

empat.
abis makan enak, kita jemput calon suwaminya si bestie hahaha...
terus kita ajak ke poins square, nyari daleman kerudung!
merupakan suatu ujian maha dahsyat yaaa bagi calon suaminya mihihihi.
nggak lama lama sih, soalnya tokonya gak banyak jugak.
tapi terus nyangkut di tukang sepatu, eh apatu? kok ada wedges lucu?
coba coba nomer, terus nanya harga, "enam puluh ribu, kak."
okek bungkus! hahaha.

lima.
hari ini, pulang kantor pergi ke rumah bintaro, ngambil printer,
karna printer kantor kesamber petir & ahirnya mau beli printer gue aja,
karna udah gak kepake juga, kan udah mau lulus ya s2 nya HAMINNN!!!
terus diajak erw ke BXc itu, mall yang baru,
seneng bener deh diajak jalan jalan, terus makan carl's jr, terus dibeliin lipbalm,
tak lupa sepanjang jalan pulang, watsapan terus sama klien sambil diskusi,
terus pulang ke rumah, mampir dulu ke kantor, kirim kirim email,
sambil blogging dehhh hahaha.

besok ada miting jam 9 pagi horeee!!!
sambung jam 2 sore di jakarta coret, lanjut ke kampus untuk presentasi panel malemnnya.
YAUDAH bismilah aja, dijalanin aja. semangkaaakkk!

kiss and kisses!

Saturday, February 15, 2014

Prince and princesses

aaa, terlalu rindu sama blog nyaaa *peluk peluk peluk*,
oh well as usual, males ya ceritain kemana aja gue, meninggalkan blog kesayangan ini,
terlalu lama juga ngga blogwalking mbaca mbaca cerita blogmate kesayangan akuhhh.
pfffttt... udah beberapa wiken juga kok ya adaaa aja kerjaan, uhuk.
minggu lalu, right at these time, posisi duduk depan laptop.
alhamdulilah ada waktu di sabtu pagi ya, sebelum family day nanti siang.

jadi gini ya, sepertinya emang lazim kalo anak cewe suka princess ya,
2 dari 3 kalo ditanyain mau jadi apa kalo udah gede, bilangnya jadi princess ya hahaha.
for us, kita nanggepin itu sebagai temporary phase aja, terutama kinan ya, si 3 yo.
untuk arka, beberapa kali sempet gue serempetin, that superheroes do not exist,
tapi ngga pernah sampe jadi panjang, until a couple of days ago.

jadi kita nganterin erw ke terminal, pas jalan pulang, di radio paman gerry ada yang on air,
katanya dipanggilnya "princess" mawar (sebut saja begitu), tiba tiba arka:

Arka: aka mau jadi pangeran
Mimut: *aduh matik gue...* jadi pangeran ya? *mengulur waktu sambil mikir*
A: iya, nanti kinan jadi putri, princess.

dalam hati aku mencari ide, ahirnya gue jawab gini:
ngga bisa mas... kalo princess kaya princess anna itu adanya di tivi. superhero juga,
ironman, spiderman, batman, hulk, itu semua adanya di tv. pangeran & putri yang aka tau juga.
kalo pangeran beneran, namanya pangeran william. rumahnya di inggris.

strategi adalah gini, ini anak musti tau ya, bahwa those dreamy world does not exist,
i might sound like a dreamkiller... but what the heck lah... menurut gue arka udah cukup gede,
untuk tau, profesi apa yang nyata & yang engga.
kalo misalnya dia pingin jadi superman dengan cara terbang ngegandolin gorden kaya erw kecil,
aku bisa repot sekaliya *lirik erw*

di sekolah pun, alhamdulilah mulai disosalisasikan hal kaya gini, arsitek, dokter, pilot,
those are real. but superheroes, are not.
jadi gua pikir, this is not a dreamkiller, this is an open window to reality.
ehalooo reality *dadah dadah*

ngeniwei... sampe rumah, gue buka laptop, browsing prince william hahaha,
ini pangeran william, putri catherine, pangeran george anaknya, pangeran harry om nya.
arka was so excited, seing william in uniform, harry in the army, kate in the wedding dress,
and baby george, sampe si arka kepikiran nanya "ini mbak nya namanya siapa, mama?"

YAHHH MASSS... lucu amat sih kamuuu!!!
mama ngga tau ya, mbak nanny nine-one-one kaliya hahaha...
but it's a good thing, he relates the royal couple as living beings like us,
they have jobs, they're real people we might see well, on tv juga si hahaha.
ada papanya, mamanya, om nya, sama mbakmi nya hahaha.

abis itu he's so excited about the royal family... sebatas brosing liat liat gambar sih hayuk ajaya,
but this morning, we watched BBC news' documentary about their underground stations.
seperti biasa, kalo lagi nonton, gue suka tambah tambahin fun facts tentang tayangan itu,
things like "ini di london, adanya di negara inggris, itu keretanya, semua orang boleh naik.",
arka manggut manggut...
"pangeran william rumahnya disini" langsung si bocah: aka mau kesana!
nah lo!!!

Monday, February 3, 2014

Random Notes #46

nih ya, jam segini masi manteng depan komputer tu kan cukup makruh ya.
yagitudeh, ih hari ini... *mendengus*

dibuka dengan pala pening pas bangun tidur,
asalnya sih sepele, long wiken kemaren kebanyakan tidur hahaha.
jadi pas pagi pagi anterin erw, badan loyo... udah gitu temenin anak anak makan,
eh taunya arka masuk jam 8, karna ada rapat guru.

yaudah deh main main dulu sama anak anak,
serasa long wiken kemaren kuranggg, padahal kita berempatan mulukkk,
sehariannn krutelan aja di kamar ngga keluar keluar hahaha...
keluar cuma ke pim nonton barongsai, terus ke rumah nenek, terus makan.
udah.

i got to think, mustinya libur tu 3 hari, kerja 4 hari,
jadi di wiken: 2 hari buat urus urus dll selain kerjaan, 1 hari buat doing nothing.
ih sip bangettt!!!
in these past months, kayanya udah lamaaa banget gue gak doing nothing deh,
asli!
tiap wiken kayanya ada ajaaa apa gitu, selain hari minggu pagi study grup,
sabtunya tuh biasanya adaaa aja acara... kondangan lah, belanja, ini itu anu.
mewww... sungguh domestik... makanya kemarin hepi banget bisa doing nothing.

terus molor dikit doing nothing nya sampe senin pagi hahaha.
sambil nungguin anak anak siap, ahirnya gue tidur tiduran dulu aja,
nanti setengah 8 anterin arka, terus mandi, terus ngantor... yak sip!
eh taunya anaknya malah ngendon di kamar, bilang: aka mau main di kamar mama aja.
lhaaa... piye tho nak? udah mbayar nih loh...
tapi yaudah deh, masih TK A juga, i don't wanna be too hard on him about school...
sebenernya eyke pingin molor lagi jugak sih hahaha.
soalnya leher-bahu gue keseleo gituyah... lagi ngulet terus malah keceklik.
hadehhh, sulit deh udah uzur.

merem merem ayam, berbuah bangun aga kesiangan ya hahaha, jam 9.
langsung bingung, karna di henfon udah rame banget notif watsap, email, telfon,
klien pada kangen...
terus bingung lagi: pake baju apa buat miting nanti siang ya?
pentinggg bingittt mwahahaha...

yaudah jam 10 duduk manis di kantor, kerja kerja kerja,
taunya udah jam 12. musti jalan miting dong ya, di tamrin gitu,
jauh.
cus naik taksi, sampe radio dalem, sisa 30 menit lagi.
masalahnya ya... ini klien baru, 2 pertemuan pertama, gue udah ngomong ngemeng manis,
masa pas presentasi malah telat???
do-ohhh jakarta's traffic... kamu #$%^@($@*&$(*^*&^$@.
oke sekian ngomelnya.
seperti biasa, langsung turun dari taksi biru, duduk di ojek: ngebut bang!
cusss, sampe tamrin jam 1 kurang dikittt.
tapi aku musti nyebrang duluuu, karna kan gedungnya di seberang jalan.

yakkk!!!
disinilah sering joging menentukan prestasi... pake heels, jalan cepet, nyebrang.
terus di tengah jembatan ada yang pengemis agak sintings, mendekat mendekat.
aku tatuuut uhuk... untung jalan nya berdua mbak mbak, kita liat liatan,
terus jalan cepet berdua deh hahaha...

sampe kantor klien, udah ditungguin aja gitu sama 1 tim lengkap.
wuaduhhh... to make eveyrthing worse, presentation material nya, ngga ada di gue,
tapi di partner, in which dia salah lobi.
jadi kaga nyampe nyampe TKP. alamakkk tjakep benerrr dahhh....
*tarik napas*
berhubung musti jualan, yaudah kita semangat lagi, presentasi bow.

kelar kelar, agak pening sih ya... OH BELOM MAKAN KAKAKKK,
sambil jalan ngintip henfon, astaga dragon, giling notif nya... rame poool...
udah gitu batre low, yaudah sambil makan, mau colok power bank deh.
lhaaa, kabelnya ketinggalan aja gitu. hahaha... komedi banget deh hari ini.

yaudah biarin aja tu hape metot, gue buru buru makan, balik kantor.
disambut dengaaannn... kerjaan yang lebih banyak lagi hahaha...
jam 3-4-5-6-7-8-9 sampeee jam 10 ini, tinggal uploading file kirim via internet.
yang lama nyaaa, kaga kira kira.
*tarik napas lagi*

yaudah ya, biarpun pala agak pucing, napas ngos ngosan, terus jantung berantakan,
karna daritadi kok deadline kaya ngga ada selesainya... kerjaan kaga abis abisss...
emang sih kerjaan banyak, terus gue jabanin satu satu kan ya,
satu satu gue apus dari to do list. tapi tetep masih banyakkk to do list nyaaah!
*nangis*
dan kaya ga selesai selesai loh!!! gilinggg, giling giling.
*tarik napas lagi lagi*

giling in a good way sih, karnaaa... mendingan pusing karna banyak kerjaan,
daripada pusing karna ngga ada kerjaan. nanti mbayar pegawainya gimana dong?
ya kan? betul kan ya???

well... i guess there's always one day in your everyday, when you feel like,
you wanna smash something, or wreck your computer into two.
feels like everything seems to be working wrong, and you hated everything.

well... yeah, for a moment ago, i felt i wanna throw something violently,
not at the computer tho hahaha, mbelinya mahal jeh... 
but...
na-aaahhh... there are a lot of people living jobless. who am i to complain?


and suddenly, look!!! 3 file udah kekirim, tinggal 1 lagi. now i can tidy up my desk,
sambil nunggu, terus pulang ke rumah deh yang mana rumahnya di sebelah kantor.

i do hope, that rite now, all of you are wrapped tightly under the blanket,
having the sweetest dream, HAVE A GREAT EVENING YAHHH!