Rachel and Ross, Carrie and Mr. Big. Finally...

Robin & Ted.
HUWAAA... udah abisss series nya how i met your mother *sob*,
it was 9 legen-wait for it-dary years, guys *tepuk tangan*

i love sitcoms! who doesn't?!
i love series too, tho... castle, law & order sama csi hahaha... tontonan orang tuwak!
Eh SATC tu sitcom ngga si? Yaaa kita anggap aja semi semi ya hahaha.
These thingies are one of my ultimate favorite, partly karena the plot is interestingly fun,
the sight are great (SATC's fashion bits pastinyahhh), and mostly, karna cukup related untuk gue.
dan plot nya tu juga gak monoton sih, ada saat saat hepi, saat saat sedih,
saat kesel, patah hati, matahin hati orang, losing hope, finding hope, etc.
hebatnya, menurut gue, kemasannya ngga terlalu drama.
ngga ada ketabrak mobil pick up terus amnesia, ngga ada yang dendam kesumat,
apalagi melotot melotot...

everything is in moderation. semuanya pernah kesel & marah sama semuanya,
but then they made up. persisss hidup gue.
keselll abisss sama seseorang, tapi abis itu gue mikir: capek juga kalo mendem kesel,
mendingan juga mendem biji semangka, sukur sukur jadi buah hahaha.
abis itu baikan, i forgive, i forget, i move along, i move on,
every so often, i made mistake, i learn, i improve, i grow bigger,
the most interesting for me, is when i found the world, when i enjoyed its every bit,
then i grew up, i settled down and i become who i am today.
ibuk ibuk anak dua, battling puffy eyes mehehe...

well anyway, these three are some of the series i'd never bored of nonton diulang ulang,
walopun episod nya ngacak, aku nda akan peduliii, aku tetep akan nonton.
mau rerun sejuta kali jugaaa, teteppp gue akan nonton ngga pake bosen,
even tho i know exactly what happen after each scene, teteppp ngga bosen.
oh, i've mentioned that i love sitcoms haven't i?!

jadi dari senin kemarin pada rame banget dimana mana ngomongin ending nya HIMYM,
gue sebagai pasukan kesiangan, tentunya langsung inget tentang ending ini,
untung deskmate gue punya file nya: HAP! nonton dulu sebelum pulang.
mmm, kalo mau tau ceritanya, search aja ke google, udah banyak banget spoiler,
plusss pendapat pendapat orang tentang how they feel about the ending,
ada yang seneng, ada yang kesel, ada yang udah nyangka...

well, itusi hak prerogatif penulis & kreator yaaa, penonton mah nonton ajah hahaha.
tapi pinter ya kreator-kreatof itu, bikin kisah yang cukup related ke kita,
we're TOO, a part of a "gank", malah pasti banyak yang belongs to multiple ganks,
ditandai dengan ribet ngatur jadwal pas bulan puasa, karna semuanya ngajakin bukber hihihi.
disemua sitcom itu, digambarin pertemanan yang solid liddd, walopun ngga selalu akur,
sama lah sama pertemanan gue di dunia nyata.

of course not everyone's a keeper. kadang kadang temen juga bisa garbage in-garbage out.
dulusih waktu masi seneng kongkow sana sini, ya semua aja ditemenin... hajar blehhh.
tapi di umur umur matang pohon seperti skarang, kalo kiranya pertemanan tiada manfaat,
udah lah gausah ditemenin, buang buang waktu ajah.
alhamdulilah sih gue belum pernah ya jangan sampe pernah ya dijahatin sama orang si,
tapi kalo ngikutin ceritanya temen temen gue, apalagi di dunia maya tanpa rumantir ini,
ihhh, kejiii makkk! aslideh.
ya makanya bangsa asi-ngga asi, ibu ngantor-ibu rumah tangga aja bisa jadi bahan beranteman,
kagak heran gue, pada buas-buas benerrr, aslidah! hiii, serem.
satu satunya kejadian beginian adalah dulu waktu jaman frenster, gue pernah di unfren,
terus gue kaget: what did i do wrong? oh no!!! kenapa ya ini orang? kesel ya ama gua?
but then gue cuekin aja hahaha... yaudah si, dia juga bukan saudagar berlian,
yang suka ngasih gua jatah solitaire diamond ring kok. yakannn,
kalo dia gak mau temenan ama gua, yaude... so be it.

on sitcom's romance department, they fall in love, split up, reunited, separated again,
on-off aja gitu, bikin gemes liatnya... kalo boleh nyelak sih,
pinginya langsung aja bilang:
udah buruaaan jadiaaan, cepetaaannn... pemirsa menunggu hepi ending niii.
hahaha...
tapi kan ngga bisa gitu, so does in life.
one of my closest friend, beberapa waktu lalu, mengalami patah hati, untuk yang ke...
sejutalimaratusenampuluhenam kalinya. iyaaa, saking seringnya, i lost my count.
gue lupa kita lagi dimana atau ngapain, tapi dia dengan nada yang sangat sedihhh, bilang:
"boleh gaksih gue langsung ketemu happy ending aja? Gue capek deh. Boleh gaksi gausah ketemu ketemu cowo gak penting."
awww baby...
padahal beberapa tahun sebelumnya, when i was galau patah cinta, dia pernah bilang:
"happy ending kita sama cowo tu kaya anak tangga, harus dilangkahin satu satu, sampe atas.
dan ngga boleh ada yang kelompat."
uhukkk... 
Oh she's fine now btw. Happily preparing her june wedding. Her happy ending.

and on life itself, there are times when they met, they hung out, and share everything,
they grow up. and everyone goes their own ways.
similar thing in life, everyone will change a little eventually, we grow up!
difficult transition? yeppp.
for me, trasisi dari single ke menikah sama sekali ngga goncang, erw generously gives me my me-time,
with my girls, jadi santai banget... kalo gue mau ini-itu sama temen temen, gampang aja ijin nya.
us having babies are also easy peasy... karna beberapa dari kita hamil barengan hahaha,
jadi seru barengan juga.

nah, sejak gue mulai pursuing MBA ini, gue sempet hibernasi ngga ketemu geng gue,
at. all. samasekaliii...
it went for quiet a long time, gue cuma hadir kalo atau ada ulang tahun anak, and that's it.
work, school and home consume most of myself, i forgot the old me,
who love love love love to hang out with the gank. sedih deh.
sedih karna gue merasa cukup jahat banget, gak sisain waktu untuk mereka. hiks.
sampe pada ahirnya ada suatu kejadian yang bikin gue breakdown, and they're there.
amazingly, they're there. aslideh... dan itu rasanya, melegakannn sangattt.
ketika lo ngga bisa cerita sama pasangan lo, karna terlalu complicated urusan perempuan inih!
they're there. they brought back my sanity.

gue yakin, there's one part of eveybody's life which is very similar to one of the episode on sitcoms,
makanya sitcoms itu begitu related to ourlives well, my life sih sayangnya gak dijelasin lagi kecuali ada versi layar lebar kaya SATC, gimana idup mereka, setelah series nya abis...
are they battling puffy eyes too? like me?

Comments

Anonymous said…
Sitkom emang juara Mba. Kadang habis lihat sitkom jadi mikir keadaan kita sendiri. Dan emang kehadiran geng-geng kumpulan teman itu bisa bantu banget kita ngelewati hidup..
Ada temen cowok yang antusias bgt bahas endingnya HIMYM ini sampe kemudian nyadar klo temen2 cewek di group itu gak antusias sama sekali. Hihihihi.

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA