Balada asisten, episode ke 1363

yoshhh, dramahhh. cukup lama sejak drama asisten yang lalu, di 2012 hahaha.
bisa dibilang, gue udah cukup tambeng lah sama drama asisten,
sampe hari ini, udah jago bilang "yaudah"
misalnya:
Bu, ada sodara saya sakit, ijin sebulan ya//yaudah
Bu, saya dikawinin paksa sama sodagar beras desa sebelah//yaudah
Bu, pinjem 50 juta buat beli cincin berlian//enak ajalo, gue jugak mau hahaha.

yah begitulah, gue udah tambenggg, udah hafalll, dan udah kebal sama yang gitu gitu,
alhamdulilah sih asisten yang kerja sama kita selalu orang baik,
paling bandel yang senengnya main ke poins square tiap sore, duitnya gak abis abis,
belanja terooos hahaha.

episod kali ini bukan gue yang mulai hahaha, bapak gue tepatnya.
yakan, bingung kan, bisa bisanya kakek kakek yang mulai drama asisten. dududu...
jadi gini, pemirsa yang budiman pasti ikrib dengan kelakuan asisten yang ajaib ya,
nah bapak gue engga hahaha.
jadi dia kagetsss kalo ada hal hal yang agak melenceng dari kebiasaan-kebiasaan kecil dia,
yahhh, anggep aja si bapak gue ni bak ibu rumah tangga newlywed ya, kinyis kinyisss,
masih kaget sama drama asisten hahaha.

menurut gue, pengasuh anak gue cukup bagus. anak anak sehat, ikrib sama mereka,
mereka juga sayang sama dia, kalo abis dari mana mana pasti cerita cerita,
artinya dia cukup cocok. kekurangan? tentu ada.
si mbakmi ini kurang telaten kalo ngurusin barang barang anak.
kadang kadang kaya baju kotor, tas abis sekolah, mainan mainan, dia lupa beresin.
itudiyaaa, yang bikin bapak gue kesyeeel padahal ngga ikutan mbayar loh ya hihihi.
jadi 2 minggu kemarin anak anak diajak kakek neneknya liburan,
balik balik bawa pr buat gue: tu kasitau asisten nya, gini gini gitu gitu.
beda banget sama asisten asisten lama yang lebih telaten, rapi, ini itu...
hadohhh *pijet pijet jidat*

intinya sebaiknya gue menegor si mbak, sebelum dia melenceng terlalu jauh.
dohhh males bangettt kalo musti menyidang ybs, over something yang ngga gue saksikan sendiri,
dan discussing something yang menurut gue emang bagian dari kurang nya si mbak,
dan udah gue trima dari kapan kapan tau.
but anyway, ahirnya gue tegor si mbak, dalam rangka evaluasi kerja bulanan,
sembari memastikan, apakah dia balik lagi abis lebaraaan? ternyata insya allah balik.
yauwis, ditunggu.

terus kenapa sih kok gue lembek amat sama pengasuh?
ummm, partly karna males ribut sih hahaha, partly karna gue ngga printilin detaiiil negatifnya dia,
still, menurut gue, the best nanny is the parents, merangkap dengan best teacher, and best host.
jadi kalo asisten kurang kurang dikit, to be honest, gue tutup mata. udahlahhh namanya juga manusia,
kalo mau perfect, then i have to do it myself. as simple as that.
kecuali kalo emang tindakan asisten udah mengarah ke hal hal *naudzubillahi min dzalik* buruk!

makanya gue tenang-tenang aja, sampe si papah curhat hahaha, curhat kakek kakek,
being fair as a middle-woman, gue bilang juga ke mereka, bukannya gue terlalu sibuk kerja,
terus nggatau kondisi kekurangan si mbak ini lohhh... akukan tetep ibu ibu by nature,
of course gue tau. tapiii... here's how i deal with it.

to be honest, gue cukup hepi untuk nerima si mbak yang kurang telaten sama barang,
karna anak gue mulai besar, i want them to be responsible for their own things,
let it be sepasang kaos kaki, atau mainan lego, atau buku cerita kesayangan.
i want them to grow up, relying on themselves, mandiri.
nah kalo asistennya terlalu baik banget & telaten, yang ada anak gue tinggal merem aja,
everything will be on their own places. eve-ry-thing. mereka bahkan nggausah beberes,
atau ngerasain sakit hatinya ketika barang kesayangan mereka ilang, ilang karna mereka sendiri,
karena lupa naro dimana. THAT.
that kind of experience yang pingin gue tanem ke anak anak, supaya ngga take anything for granted.
jadi separo ngga sengaja, gue emang sengaja setel kita semua untuk maklumin dia,
yang suka slordehhh sama barang. it's fine, because she's a helper,
anak anak sendiri yang musti tanggung jawab sama barang mereka, they're theirs.

dijelasin gitu, bapak gue ahirnya ngerti sih, kenapa gue ko kayanya baik banget,
ga pernah negor, kaya ga peduli kalo barang anak anak pada ngga rapi,
so that's the end of drama asisten kali ini, until next time abis lebaran pemirsah!!!

*siapin koyo buat di jidat*

Comments

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA