Arkong & Kinpon: 5 yo and 3.5 yo

back with the milestone hihihi, milestone nya anak anak kecil yang lagi barengan batuk pilek!

the 5 yo little man,
kids carries more than knowledge from school, kadang kadang bawa pilek, batuk,
terus kosakata baru dari temen temennya ketika mereka lagi main. *long-paused-sigh*
Ar lagi suka membeo kata kata baru dari teman sekolahnya, some of them are not good words,
yang mana kita dirumah ngga pernah sekalipun ngomong kata itu. *long-paused-sigh*
yang mana gue suka sebel, knapa sih ada anak ngomong kata kata yang inaproriate?
tapi masa mau pindah sekolah??? what to do? what to do? what to do?

yaaa, sama kaya kalo kita nonton tivi terus ada yang 'jelek' i say: ini ngga boleh ditiru.
jadi emang kalo nonton tivi, gue selalu adakan mentoring hahaha, bimbingan ortu bokkk.
di acara acara tivi yang udah disensor, i get to say: this is good, this is not do-able, and stuff.
same thing goes with anything he hears, or sees. ada yang baik silakan ditiru, yang jelek ditinggalin.
i kinda train them to decide what to do next. is it too early to ask my balita to think & decide?
well, i like to start early, cita citanya sih, supaya mereka sadar sendiri kalo mau memutuskan sesuatu,
doing stuff atau not doing stuff bukan karena disuruh, tapi karna dia tau, this is what i suppose to do.
yang manaaa... hasil training ini baru bisa gue liat di 10 taun kedepan hahaha, biarin deh.

the 3.5 yo young woman,
is stubborn. so stubborn, dan ngaco! suka seenaknya sendiri hahaha,
jadi dia ini, knows exacly what she wants, jadi kalo diminta melakukan sesuatu tapi dia ngga mau,
yaudah mogok aja. if she doesn't feel like doing it, ya dia ngga akan mau, ngaco kan!
di kelas taman bermain yang lalu, bu guru bilang, Kin belum bisa membedakan warna,
padahal gue tau persisss, dia tuh udah tau. soalnya kita kan suka minta tolong ama dia,
misalnya ambilin henfon yang item, gelas yang merah ini yang biru, itu yang ijo. and she got it!
jadi ngga mungkin kan dia ga bisa bedain warna?
my guess is, pas bu guru ngetes untuk ambil nilai, dia males nyebut. jadi bu guru laporannya gitu,
belum bisa membedakan warna. arggghhhh!

terus ada lagi kemarin pas les renang perdana. yakan disuruh ini itu sama gurunya,
kayanya Kin ngantuk, atau emang belum akrab sama gurunya, atau dia takut disuruh nyelem,
or she hates it when the water got into her ears, pokonya gue liat ni anak kok kaya mau nangis,
gue tarik keluar kolam, eh dia langsung peluk leher gue, nangisss kejer hahaha. basah deh akyu.
setelah gue tanya tanya, dia bilang "aku nggamau nyelem." ternyata begitulah adanya,
if she doesn't feel like doing it, she won't. kalo dia merasa ter-corner, dia nangis deh. fusing akuh!
untungnya gue tau kalo dia nangis boongan, she closes one of her eyelid hahaha,
jadi gampang aja, i tell her to calm herself, get herself together, gue kasi tisu untuk lap airmata,
biasanya dia berenti nangis, dan karena gue tau dia cuma pura pura, jadi gue santai aja hahaha.
sori honey, your trick doesn't work on me, i read you  like a book myahahaha!


Comments

Anonymous said…
Soal mendengar kata-kata... anak 2 tahun saya tiba-tiba teriak 'ohmaigaaaaat' pas di mandiin dengan nada tersinetron mungkin. Hahahaha. Padahal di rumah ga ada yang begitu. Ternyata oh ternyata Tante di daycarenya. Hahahaha.
risti said…
huahahaha, omaigattt, ati ati bentar lagi dia bisa mata melotot zoom in zoom out

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA