Mayday, One Woman Down!

akuuu!!! hahaha, baru balik dari pertumbangan nih,
masih recovering, sambil life in slow motion banget, apa apa pelan pelan,
kaya nene nene hihihi.

awalnya tengah november lalu, emang kerjaan banyak banget (Alhamdu... lilahhh),
terus yaaa, gitu deh, suka telat makan, istirahat ga karuan,
awal awal si ngga berasa apa apa ya, emang sih agak lemes,
tapi ngga gue rasa rasain, karna paling kaya biasa aja, paling masup anjing doang ya.

inget banget waktu itu hari rabu, pas juga lagi datang bulan day 1,
eh, kok anyang-anyangannn, huhuhu, gue treatment dengan banyak minum air aja,
duhhh... ko makin malem makin sakittt kalo pipis, hiks.
kamis siang, abis miting, lhoh demam!
udah deh, dari situ, jumat lemes banget, working from home.
sabtu, udah ngga nyaman banget, karna nyeri kandung kemih nya makin tajemmm,
kita ke UGD, diinfus huhuhu.
lumayan berkurang tu nyeri nya, ternyata infeksi saluran kencing.
tapi ngga bisa cek urine juga, karna lagi dateng bulan pan. jadi cuma dikasih obat aja.
minggu masih demam, senin juga sama.

agak bingung juga, kok ga kelar kelar ya ni demam, biasanya cuma sumeng doang,
makan yang bener, tidur yang banyak, panadol 1 biji, kelar.
gue agak heran sih... tapi ke dokter juga ragu ragu, takutnya dokter lebai,
males banget kalo sampe dikasih antibiotik yang berat berat, dan ngga pernah ke internis pun!

terus hari selasa ada meeting penting banget, badan lemes banget yaaa, gue masih paksain jalan,
itu juga cuma dari rumah-kantor klien-rumah lagi.
tapi namanya lagi demam ya, duileee, lemesnyaaahhh, gilings.
asli deh, belum pernah kayanya ngerasain lemes kaya gini sebelumnya, huffft.
selasa sore ahirnya gue cari dokter, tanya sana sini, cus lah. daftar dulu untuk berobat,
dan jadwal dokter adanya hari rabu malem.

hari rabu ada miting penting (lagi-huffttt), gilak deh... gue masih paksain,
pandangan udah setengah setengah banget hahaha, untung masi mudeng & ga pingsan!
abis miting langsung pulang, tidur, eh demam pake mengigil loh! serem abis.
baru sekali gue ngerasain kaya gitu, langsung tenggak parasetamol, maksain tidur sore itu,
sambil nungguin jadwal ke dokter.

emang paling ngga enak nungguin dokter pas lagi sakit ya cyin, asli deh. meriang, lemes,
terus lama banget... hiks.
abis dicek, langsung ga boleh pulang hahaha, tipes H7 ternyata. owalahhh, pantesyannn lemez.
yaudah deh, rabu malem masuk, infus 2 selang.
yuk mariii, emang harus istirohat ajani kayanya, udah gak bisa ditawar tawar lagi.
a girlboss gotta do what girlboss gotta do. she has to get better.


kamis jumat beberapa kali kejadian gue mengigil hebat kaya orang sakaw,
omaigattt, ya Allah Gustiii, gini kali ya rasanya sakaw huhuhu,
selimut udah berlapis lapis, teteppp aja kedinginan bangettt, gigi sampe gemeletukkk.
begitu suster suntikin obat, sembuh hahaha. sakti amat obatnya!
karna gue emang jarang konsumsi antibiotik juga kaliya, dikasi parasetamol cair infus,
langsung reda tuh demam.

i also got nice surprise from my client hahaha, karna pas rabu siang gue masih ngantor sama mereka,
pada kaget banget, gue hospitalized, terus dikirim bungaaa hahaha,
erw aja ga pernah loh kasi kasi bunga, co cwittt klien akohhh!



sabtu udah ga demam lagi seharian, alhamdulilah badan makin stabil kayanya,
tapi teteppp masih infus. dan ngenes banget ya kalo lagi sakit tuh,
makan ga enak, tidur ga enak, mau pipis ribet, mau ngapa ngapain repot huhuhu.

hari sabtu ini ada kejutan juga... nenox my baby sister coming to town! woot!
seneng abisss, walopun tetep ngenes ya, karna gue ga bisa jalan jalan kopi kopi...
terus ada sepupu gue, emang lagi hamil tua dan nunggu due date, di awal desember...
dia dateng nengok kan, kita ngobrol ngobrol seru, terus rombongan pada pergi makan siang rame rame ke pim.
aku ditinggalin sama makanan rumasakit, hahaha. yanaseppp


eh, sore nya, sekitar jam 3, ada kehebohan, ternyata ketuban udah pecah & udah di ruang bersalin,
the baby can smell the party even from inside the womb, bayi ajaibbb, seneng sama keria-an suasana.
to be honest, kita semua pada kaget banget, lha tadi pagi masi anteng dalam perut,
tiba tiba ketuban kok pecah abis makan siang. subhanallah...
hahaha, kocak abis, dan kok ya passs bu mimut lagi ada disini, bu nenox juga ada disini,
ih seneng bangettt. dan gue emang udah ga demam, ijin suster nengokin orang lahiran ke lantai 3.
infus nya boleh dicopot dulu, tapi jarum nya tetep nancep, kita cheerleading yang lagi melahirkan,
the baby was born at 6 pm, alhamdulilah persalinan lancar cuma 3 jam saja,
welcome to the world baby ilkay, anak ibu mimut.



hari minggu pagi, tangan infus eyk bengkak cyin! ih sakit deh, minta copot infus sama suster,
terus janjian, nanti pasang lagi abis mandi ya sus. oke bu, katanya.
dalam hatiku: hadohhh, males banget deh infus infusan lagi. di njus nya itulohhh, hih. atittt kan!
eh kok ya ndilalah, abis mandi dokter dateng, terus katanya: ibu mau pulang?

aku: HAH! ya mau lah dok, mau banget. skarang boleh?
dia: mau sekarang atau minggu depan?
aku: ya sekarang lah dok. beneran ini?
dia: ya kalo mau minggu depan gapapa, bu
aku: (yeh dokter malah becanda) serius dok?
dia: sebenernya bakteri nya masih banyak, bu. karena ada ISK komplikata.
aku: komplikata dok? complicated maksudnya? kok kaya status frenster ya, it's complicated
dia: (ketawa-hehehe) iya, begitu. tapi bisa dirawat jalan karena sudah ngga demam

CUS CYIN! ayok pulaaanggg, bocen akuuu!!!
hari minggu boleh pulang, abis dari rumah sakit, langsung ke pim, makan di monolog hahaha,
lemes banget tapi hepiii, karna bisa kopi kopi sedikit sama my love baby sister.
abis itu seminggu setelahnya gue bedrest dirumah hahaha, lemes amattt badan...
literally ngga ngapa ngapain, cuma makan tidur makan tidur udah.
emang bahaya ya tipes ni, lemes nya ga ilang ilang, katanya bisa sampe sebulan baru seger lagi.
yaudah, jadi gitu deh, have been living in slow motion lately, 
Kapok & nggamau keulang lagi. I took this down time seriously.
Ngga forsir, apa apa pelan pelan,
Balik ke gym aja ditunda dulu, padahal badan udah ga enak banget ga pernah olahraga.
Kemaren senen ni, ada ada aja, miting di gedung, pas mau pulang aga gerimis,
Gue jalan cepet ke mobil, karna outdorr parking gitu,
Eh pusing!!! Mau pingsan!!! Hahaha norak banget.
Langsung balik work from home lagi, ngejar tidur siang dulu & naikin tekanan darah.
Aslikkk! health is wealth deh. beneran.

sehat sehat terus ya semuanyah!

Comments

Unknown said…
Hoalah Mbak.. Semoga cepet pulih yaaaa.
Desi said…
yaampun bu mimut abis sakiitt.... semoga sekarang udah mulai syegerr lagi yaaa
sehat sehat sehaaatt terusss!

btw aku ga tahan pengen komenin pose si poni lucu banget. di antara pose semua orang yang meringis, dia FIERCE sendiri dong. keren hahaha
Unknown said…
speed recovery untuk ibumimut :-*
risti said…
Trimakasih daniii bismilahhh cepet udahan life in slow motion nya
risti said…
Kzl yaaa poni hahaha
risti said…
Matur suwun memtyk

Popular posts from this blog

Random happiness #44

Eurotrip 2016 AMS

Eurotrip 2016 ZRH WIEN FRA